Review Airy Rooms

The first night on Airy Rooms

Assalamualaikum semua.
Kali ini aku mau share sedikit pengalaman bermalam di Airy Room dari mulai cara pesan sampai check out nya.

Sebelumnya kita harus tahu dulu airy rooms itu apa.
Jadi Airy Room adalah salah satu VHO (Virtual Hotel Operator).
Apa VHO itu?
Menurut situs kamustraveller.com, VHO adalah Virtual Hotel Operator, yang merupakan operator hotel yang bekerja sama dengan berbagai hotel (umumnya hotel budget, namun belakangan merambah ke villa atau hotel berbintang empat ke atas) untuk memberikan standar fasilitas dan mutu pelayanan kepada penginap. Setiap VHO memastikan kamar yang disediakan oleh pihak hotel memiliki kualitas yang baik untuk kebersihan, ketersediaan WiFi, TV layar datar, Air Conditioner, dan air hangat.

jadi jangan sampai bertanya Airy Room itu lokasinya dimana? Karena Airy Room hampir ada dimana-mana, lebih tepatnya di dalam hotel tertentu yang bekerja sama dengan Airy Room.
Pada websitenya airy mendeskripsikan dirinya "AiryRooms adalah perusahaan teknologi yang mengelola kamar-kamar berkualitas dengan harga terjangkau."

Oke sekilas tentang airy room. selanjutnya aku akan share pengalaman ke airy room kemarin.

  • Pemesanan :
Pemesanan / Booking dapat dilakukan melalui situs AiryRooms, Mobile App AiryRoom ataupun di e-commerce seperti traveloka, agoda, booking.com atau lainnya.
Kebetulan kemarin aku dapat voucher promo potongan 100ribu dari teman. Promo yang digunakan adalah Referral Promo dengan minimal transaksi 200ribu. Namanya mahasiswa yang masih minim budget, trik lain selain nyari promo adalah, meminimalkan pengeluaran. Yaaa jadinya airynya di urutkan berdasar harga. wkwk. Alhamdulillah waktu itu nemu 205ribu lebih dikit, jadi banyarnya 105ribuan, itu berdua. Alhamdulillah, dengan harga perorang nggak sampai 60, sudah dapat menginap di hotel. That's why airy sering disebut hotel budgetting.

Oh iya namanya hotel tentu ada jam check-in dan check-outnya. Normalnya check-in setelah jam 14.00 dan check-out sebelum jam 12.00 esok harinya. Ketika lebih dari jam check-out, maka dikenakan biaya 50% dari harga pemesanan. Hooooo, serem~
  • Kedatangan :
Kereta kami sampai di stasiun tujuan sekitar setengah 3 sore. Segera setelah shalat asyar dan makan sore(?), kami memesan layanan ojek mobile online (sebelumnya jalan menjauhi stasiun sampai batas tertentu). Mobil pesanan kami datang dan langsung menuju tempat tujuan. Di google maps bisa langsung dicari airy yang dituju atau hotel letak airynya. Dan akhirnya kami sampai, disambut ramah oleh sang resepsionis yang agak setengah baya, dilakukan verifikasi identitas, dan kami diberi tahu kamar pesanan kami yang memang disiapkan dengan standart airy.

Berikut adalah penampakan daun pintunya :

Penampakan room dan bednya :




Penampakan kamar mandinya :

  • Tentang Penginapan :
Menurut persepsi kami, kamar ini sudah disiapkan agak lama, karena ketika kami masuk kesan "dingin sekali" sangat terasa, akhirnya kami menurunkan suhu acnya.
Oke sekarang aku akan membahas sedikit mengenai penginapannya. Jadi hotel ini bernama Fevytra Hotel yang terletak di Jl. Prof DR. Soepomo Sh, Umbulharjo, DIY. Samping kanan dan kirinya juga hotel loh. Suasananya tenang, sepertinya memang agak jauh dari jalanan yang ramai. Over all cukup bagus mah layaknya hotel-hotel lain. Waktu kami menginap hanya terdapat 3 kamar yang disewa dilantai bawah, entah kalau di lantai atas. Hotel ini memiliki lahan parkir yang luas, suasana yang adem, ada musholla sama toilet umum pada ujung kamar. Then, back to airy.

Oh iya untuk hotel yang memiliki kerja sama dengan VHO seperti airy biasanya di depannya juga terdapat neon box airy. Di dalam hotel juga terdapat pamflet seperti di bawah ini :
  • Fasilitas :
Apa yang kami dapat selain desain bed dan ruangan standar airy ?



Yap. Itu semua diatas boleh dibawa pulang kecuali kertas-kertas label airy, bed, selimut, dan nampan wadah jajannya. Lumayan jajannya buat dicemil. hoho
Sayangnya wadah yang digunakan disitu adalah "lepek," padahal di review lain aku menemukan wadah berupa koper yang lucu banget, hehe. Ya walaupun sama-sama nggak boleh dibawa pulang sih...

Oh iya, beberapa paket ada yang menyediakan sarapan, ada yang enggak, nah kebetulan kami mendapat sarapan. Ini dia :

  • Kepulangan :
Selepas shalat dhuhur pas kami keluar kamar (11.48), memesan ojek mobil online dan kembali ke stasiun untuk pulang.

Terima Kasih Airy Rooms, hotel budgetting yang kece. Berapa bintang ? Karena kesempurnaan hanya milik Allah, 8/10 boleh deh buat Airy~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menuju Tak Terbatas dan Melampauinya~

Tugas 7 : Wireshark Lab - TCP

Wish and Hope :)